Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 227
Pengunjung Bulan ini : 642
Total Pengunjung : 6878

Sosialisasi Azolla, Pakan Alternatif Tinggi Protein

Tanggal : 15 Sep 2016 15:49 Wib



Azolla, tumbuhan air yang banyak terdapat di sawah-sawah, ternyata mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, mencapai 30%. Dengan kandungan proteinnya yang tinggi, azolla dapat dimanfaatkan sebagai pakan alternatif untuk ikan, bebek, ayam, bahkan untuk kambing ataupun sapi.

Hal tersebut di atas adalah sekelumit manfaat azolla yang disampaikan oleh rekan-rekan KKN Unsoed Tahun 2016 di Desa Susukan, dalam acara “Penyuluhan Azolla sp. di Desa Susukan”.

Acara itu sendiri diadakan pada hari Senin malam, 22 Agustus 2016 bertempat di kediaman Kepala Desa Susukan, Ibu Dwi Rintasari. Dihadiri oleh 8 dari 10 peserta, acara tersebut berlangsung dalam suasana santai dan diskusi hangat antara peserta dengan rekan-rekan mahasiswa KKN Unsoed.

Selain diskusi mengenai azolla, rekan-rekan mahasiswa KKN Unsoed juga memberitahukan bahwa akan diberikan bantuan yang dapat dipilih oleh para peserta sosialisasi. Yaitu berupa azolla dan meri (anak itik) atau azolla dan waring (semacam jaring).

Setelah melalui diskusi kecil, para peserta sosialisasi sepakat untuk bantuan berupa azolla dan meri. Adapun waring akan diadakan secara swadaya. Selain itu, pemberian bantuan yang semula akan diberikan secara individu, kemudian disepakati pula bahwa pemberian bantuan itu akan diberikan untuk kelompok. Selain untuk mempermudah perawatan, juga nantinya dapat sebagai sarana edukasi masyarakat.

 

Kegiatan Desa Lainnya

Sensasi Kriuk Nikmat Manggleng Desa Susukan

Tanggal : 13 Feb 2017 14:45 Wib

Saat ini Manggleng Pak Din masih dalam tahap promo, dan dijual Rp. 6.000 (enam ribu rupiah) saja sampai dengan akhir bulan Februari.

Masih Banyak Ruang untuk Berkembang bagi Manggleng Susukan

Tanggal : 19 Jan 2017 20:08 Wib

Geliat ekonomi di Desa Susukan menunjukkan arah yang menggembirakan. Setidaknya hal ini terlihat dari beberapa usaha rumahan yang dilakukan oleh sebagian warga desa Susukan. Setelah sebelumnya ada Abon Lesus (Lele…

Aplikasi SisKeuDes untuk Pengelolaan Keuangan Desa

Tanggal : 25 Nov 2016 08:11 Wib

elain itu, hal paling mendasar yang menyebabkan kami tidak secara rinci melatih atau menganjurkan desa untuk mengisi RPJMDes dan RKPDes melalui aplikasi SisKeuDes adalah karena pengisian di menu Perencanaan tersebut…

Abon Lesus, Produk Unggulan Desa Susukan

Tanggal : 16 Nov 2016 07:57 Wib

Kami mengadakan pelatihan membuat abon lele dengan cara kami sendiri, tanpa narasumber.

Rotasi Perangkat Desa Susukan, Karena Revolusi Tak Terjadi Setiap Hari

Tanggal : 18 Oct 2016 08:50 Wib

Hal ini kemudian ditindaklanjuti di tingkat desa dengan mengadakan Rotasi Perangkat Desa. Rotasi perangkat desa secara umum ada 2 (dua) jenis, yaitu Rotasi promosi dan Rotasi setingkat. Di Desa Susukan,…